Minggu, 26 Agustus 2012

Iya Gw Emang Buta, Tapi Gw Kaga Bego Kaya Elu...





Disebuah rumah terpencil, hiduplah sua orang sahabat, Onyod seorang buta dan seorang lagi Kisid yang berkaki pincang...
Suatu hari mereka berniat untuk keluar rumah sebagaimana layaknya manusia normal. Tapi yang mereka bingungkan adalah bagaimana mereka bisa berjalan-jalan ke dunia luar, sementara mereka yang satu buta dan yang satu berjalan agak susah karena pincang.
Namun kesulitan mereka terpecahkan saat menemukan ide: "Onyod si buta menggendong Kisid si pincang. Singkatnya Onyod si buta menjadi kaki dan Kisid si pincang menjadi mata bagi keduanya."
Mereka sangat senang bisa menghirup udara yang berbeda dengan ketika mereka terus-terusan berada di rumah yang sangat terpencil dan sangat jauh dari keramaian kota.
Sampai akhirnya mereka tiba di satu jembatan:
Onyod si Pincang: "Sid, jangan jalan dulu, diem barang sebentar aja mah...!"
"Kok pake berenti sih, Nyod. Kan kota masih jauh deh kayanya. Lagian gw belum cape ini gendong lu...!" Protes Kisid si Buta
Onyod si Pincang: "Pokoknya lu diem, berhenti sebentaran, itung-itung lu ngambil napas dulu sebelum ngelanjutin perjalanan...!"
"Alaaaah, gw tau dah sekarang kenapa lu pengen berhenti. Lu liat perempuan lagi mandi di sungai di bawah jembatan kaaan...?" Tebak si Kisid Buta dan mencoba memastikan.
Onyod si Pincang rada heran, kenapa Kisid si Buta tau dia sedang asyik memperhatikan perempuan-perempuan desa cantik sedang bermandi ria di sungai: "Laaah, lu kok tau sih gw lagi liatin perempuan sedang mandi bugil di sungai sih, Sid...? Nah elu kan buta...!?"
"Iya, gw emang buta, tapi gw kaga bego, Nyod. Lah jelas aja, titit alias dongkrak lu naik turun ngeganjel punggung gw ...!"

3 komentar:

  1. wah, yg buta onyod ato kisid nih. .kog yg atas yang buta si onyod, tp dah ampe bawah yang buta si kisid.hehe
    tapi ceritanya lucu sob.

    BalasHapus